Persiapan Gelandang Timnas Indonesia U-16 Untuk Ke Inggris

By ommed


nusakini.com - Tiga pemain Persebaya U-16 dipastikan bakal ikut serta dengan timnas Indonesia U-16 yang akan menempa ilmu sepakbola di Inggris, selama empat bulan.

Brylian Aldama, salah satu pemain Persebaya U-16 dan timnas U-16 yang ikut ke Inggris, membicarakan persiapannya untuk program yang akan mulai tahun depan tersebut.

"Kami siapkan kebutuhan selama di sana. Tentunya tidak hanya bahasa Inggris. Kondisi juga, supaya kemampuan kami semakin terasah dan juga terampil," katanya dikutip situs resmi Persebaya.

Selain Brylian, dari Persebaya U-16 ada juga penjaga gawang Ernando Sutaryadi, dan pemain belakang Vito Ananda yang ikut serta. Sementara Iqbal Pratama masuk dalam daftar tunggu.

"Kami dijadwalkan berangkat pada 31 Desember mendatang. Nanti kami akan berpindah-pindah tempat, dan direncanakan ada pertandingan setiap pekan," pungkas Brylian.

Timnas U-16 arahan pelatih Fakhri Husaini dinilai punya potensi bagus untuk masa depan. Mereka sempat merajut asa ke Piala Dunia U-17, namun akhirnya gagal. Kini, mereka akan diasah di Negeri Ratu Elizabeth. (Fft/om)